Pantai Batu Dinding


Mungkin dibeberapa brosur wisata, kawasan ini tak akan anda temui. Akan tetapi cukup popular di kalanngan masyarakat belinyu, Papan nama “ KEBUN BEBAS SAMPAH” dan dilarang berburu menyambut kami dipelataran parkir pantai batu Dinding, 
Tempat kami berkunjung kali ini sebenarnya awal mulanya adalah kelekak (kebun) penduduk. M. Rifa’I,  Sang pemilik yang merupakan ahli waris adalah pecinta  lingkungan yang kemudian merawat dan memelihara kebun tersebut menjadi taman yang selanjutnya dikarenakan banyaknya pengunjung yang datang membangun sebuah rumah kebun yang biasa di sebut villa oleh pengunjung  dua tingkat diarea taman tersebut. Dari bukit berketinggian sekitar 15 meter itulah terlihat luas hamparan laut biru membentang, disudut barat ada batu granit besar setinggi kurang lebih 10 m membentuk dinding batu. 

Untuk memasuki kawasan ini tidak ada retribusi, hanya saja anda bisa mendonasi bantuan kekotak yang ada di pintu masuk.  Tampak beberapa aktivitas pengunjung bersantai menikmati pesona Pantai batu dinding.

No comments:

Post a Comment