Pantai Tanjung Labu

Ini dia salah satu pantai yang tidak kalah dari pantai - pantai indah dan mempesona yang ada di Bangka Belitung. Pantai Tanjung Labu namanya, Pantai Tanjung Labu ini terletak di pulau Lepar, Bnagka Selatan.
Penduduk di Pulau Lepar tersebar di tiga desa, yaitu Desa Penutuk, Desa Tanjung Sangkar, dan Desa Tanjung Labu. Masing-masing desa memiliki pemandangan yang indah. Namun, yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan adalah Desa Tanjung Labu. Desa Tanjung Labu memiliki pantai yang sangat indah yang diberi nama sama dengan nama desanya. Kekayaan alam di sini sulit untuk dilupakan begitu saja. Tidak hanya pasir putih pantai, tapi bebatuan granit tersebar dan menjadi daya tarik Pantai Tanjung Labu.



Pantai Tanjung Labu merupakan destinasi yang tepat bagi Anda para diver. Objek wisata unggulan di Bangka ini kaya akan alam bawah lautnya, termasuk terumbu karang. Masyarakat desa yang selaras hidup dengan alam sangat menjaga kelestarian ekosistem bawah laut Pantau Tanjung Labu. Pantai Tanjung Labu masih sangat terjaga keasriannya. Airnya sangat jernih, hingga pasir putihnya saja bisa terlihat jelas dari permukaan air. Pemandangan bawah lautnya juga sangat menarik untuk dijelajahi. Jika anda tertarik untuk mebuktikan keindahan alam Pantai Tanjung Labu, anda bisa datang melalui kota Toboali, 130 Km dari kota Pangkalpinang ke arah selatan. Dari kota "Belacan Toboali", perjalanan sepanjang 36 Km lagi dari pelabuhan Sadai. Dari dermaga, tampak sebuah pulau yaitu Pulau Lepar, dermaga pendaratan tujuan terdekat adalah Desa Penutuk. Untuk menyeberang ke Desa Penutuk, dapat menggunakan boat penumpang dengan biaya Rp.5000,- per orang atau menyewa speed boat tradisional dengan biaya Rp.70.000,- untuk 4 orang. Waktu tempuh adalah 15 menit. Untuk pulang-pergi dengan biaya speed boat seharga Rp. 600.000,-.

1 comment:

Post a Comment