Pantai Tapak Antu

Pantai Tapak Antu merupakan salah satu pantai yang ramai dukunjungi oleh wisatawan baik dari daerah sekitaran patai atau dari luar kecamatan tersebut, Pantai Tapak Antu ini berarti Pantai Telapak Hantu, awal mula pantai ini dinamai Tapak Antu diambil dari salah satu batu yang terdapat telapak kaki menyerupakai telapak kaki manusia namun memiliki ukuran yang besar di bandnigkan manusia normal, dan anehnya telapak tersebur berada di atas batu yang sangat keras.


Pantai Tapak Antu ini terletak di Desa Batu Belubang Kabupaten Bangka Tengah sekitar kurang lebih 6 KM dari Bandara Depati Amir Pangkal pinang.Pantai Tapak Antu memiliki persil area yang banyak ditumbuhi pohon bakau.  Terdapat dermaga kayu diantara pepohonan bakau yang biasanya digunakan pada saat air pasang. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah karena terdapat banyak formasi batu granit raksasa di sisi pantai.

Pantai ini sudah dilengkapi area parkir, kamar mandi serta beberapa gazebo yang dapat digunakan pengunjung. Penggiat wisata di kampong tersebut juga sedang menambah daya Tarik kawasan ini dengan mengembangkan kebun buah-buahan.

No comments:

Post a Comment